Format yang Dianjurkan untuk Sabat Terakhir

Sabat terakhir haruslah menjadi waktu kegembiraan yang luar biasa dalam semua yang Allah telah berikan kepada Anda dan gereja Anda selama Sepuluh Hari Berdoa ini. Aturlah agar hari ini merupakan perayaan atas kebaikan-kebaikan Allah dan kuasa-Nya yang luar biasa. Pertimbangkanlah bagaimana Anda telah mengalami kecurahan Roh Kudus selama sepuluh hari tersebut. Sabat ini merupakan kesempatan untuk bergembira atas apa yang Dia telah lakukan, sedang lakukan dan akan lakukan.

Kebutuhan-kebutuhan dari setiap jemaat adalah unik, jadi bekerjasamalah dengan para pemimpin gereja lokal Anda untuk mengembangkan sebuah rencana bagi gereja Anda. Berikut adalah beberapa usulan untuk dimasukkan dalam pelayanan gereja pada hari Sabat terakhir tersebut.

Urutan Pelayanan Sabat yang Disarankan

10:30     Lagu-lagu persekutuan.

10:45     Ucapan selamat datang, pengumuman, dan menerangkan kegiatan pelayanan.

11:00     Lagu buka (saran: “Di Hadapan Hadirat-Mu,” LSEL #1). Jemaat berdiri.

11:10     Bacaan Bersahutan (saran: Mazmur 100). Jemaat berdiri.

11:15     Doa bersama. Dipimpin oleh pendeta atau penatua. Ini adalah doa pujian, bukan permohonan atau permintaan. Jemaat bertelut.

11:20     Bacaan persembahan dan memungut persembahan, diikuti dengan doa ucapan syukur atas berkat -Nya dan memohon Allah memberkati persepuluhan dan persembahan.

11:25     Lagu pujian. Pilihlah lagu yang sesuai dengan tema doa.

11:30     Pendeta atau penatua memaparkan secara singkat pentingnya doa dalam kehidupan.

11:40     Pendeta atau penatua memanggil jemaat untuk maju ke depan jika mereka memiliki beban doa yang khusus. Berikan waktu jika mereka mau menyaksikannya. Kemudian pimpinlah doa permohonan, menyampaikan permohonan-permohonan doa kepada Allah. Setelah itu jemaat dapat kembali ke tempat duduk mereka.

11:55     Berdoalah untuk pelayanan-pelayanan atau perhatian-perhatian khusus. Sebagai contoh: berdoa untuk masyarakat, untuk mereka yang membutuhkan Yesus, untuk pelayanan sekolah gereja dan pelayanan orang muda, untuk Konferens / Daerah dan gereja sedunia, untuk pernikahan dan keluarga. Setiap segmen dipimpin oleh mereka yang terlibat secara langsung; contohnya, seorang pelajar berdoa untuk sekolah gereja.

12:10     Lagu tutup (saran: “Kami Datang Pada-Mu,” LSEL #265). Jemaat berdiri

12:15     Doa berkat

Ide-ide Program Pilihan

  • Kesaksian atas jawaban doa.
  • Doa untuk KPA (Kelompok Pendalaman Alkitab)
  • Pengumuman kegiatan doa berikutnya.
  • Khotbah anak tentang doa.
  • Pemaparan tentang doa oleh orang muda.

Baca juga tulisan terkait dibawah ini :

Berikan Komentar

%d bloggers like this: