Memperingati Ulang Tahun jemaat ke 22, jemaat Maranatha kembali mengadakan Retreat Jemaat. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, jemaat Maranatha senantiasa mengadakan Retreat berkenaan dengan Ulang Tahun diorganisirnya ‘Kumpulan Orang Percaya’ menjadi Jemaat yang resmi, jemaat Maranatha.

Tahun 1997, tepatnya pada hari Sabat, tanggal 17 Agustus. Kumpulan Orang Percaya ini dikukuhkan secara resmi oleh Konfrens Jawa Barat sebagai Jemaat. Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Sukajadi Bandung, Pengukuhan ini berjalan dengan meriah dan penuh sukacita. Dipimpin oleh Ketua Konfrens (Alm.) Pdt. S. B. Siagian. Suasana ini juga nampak terasa pada acara Retreat jemaat di tahun 2019 ini. Kali ini jemaat dibawa kembali pada kenangan perjalanan jemaat Maranatha melalui pembacaan sekilas sejarah Jemaat Maranatha.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di acara Retreat Jemaat Maranatha tahun 2019 ini  juga diadakan acara Launching website resmi jemaat Maranatha dengan nama domain  www.maranathasdabandung.org. Sebelumnya website ini pertama kali dibuat oleh sdr. Charley Sakul dan berjalan pada tahun 2009 sd 2011, namun belum dikelolah secara maksimal dan komprehensif karena masih ditangani oleh satu orang saja. Dan kini website ini mulai di usahakan lagi dengan menggunakan domain yang sama dengan yang lama. Untuk mengelola website ini, maka sebelumnya Majelis jemaat 2019, sudah membentuk Tim Pelayanan digital yaitu Maranatha Digital Ministry (MDM). Tim ini dibentuk untuk mengimbangi pelayanan Care Group, namun lebih focus pada pelayanan digital yang akan menangani dan mengelola website, akun media sosial milik gereja dan untuk membuat bahan-bahan digital untuk penginjilan online. Diadakan setelah tutup sabat, acara launching website ini juga membawa kegembiraan dan harapan baru pada pelayanan jemaat di hari-hari mendatang. Diharapkan dengan adanya website ini dapat memberikan kesempatan kepada setiap anggota jemaat untuk dapat terlibat, melalui talenta yang dimiliki oleh masing-masing anggota jemaat untuk berkreasi membuat konten-konten digital yang dapat dibagikan kepada khalayak ramai untuk menyampaikan kabar baik tentang kasih TUHAN dan tentang penyelamatan Tuhan bagi umat-NYA di akhir zaman ini.

Vila Kembar yang berada di komplek Villa Coolibah  Kav. 58, Cipanas Puncak ini, menjadi tempat yang dipilih untuk mengadakan retreat kali ini. Meskipun HUT jemaat jatuh pada 17 Agustus, namun oleh karena aktivitas beberapa anggota yang tidak dapat meninggalkan pekerjaannya di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, maka acara retreat 2019 ini diadakan pada tgl 6 sd 8 September 2019. Ketua Panitia Retreat Bpk Donni Sinambela menyampaikan harapan agar kiranya retreat ini boleh lebih menambah kekompakan dan kerukunan jemaat Maranatha.

Dalam video sambutannya, Ketua Konfrens Jawa Barat, Pdt. Rudi H. Situmorang yang sedang berada di Philipine, turut memberi ucapan selamat kepada jemaat Maranatha yang berulang tahun dan selamat karena jemaat Maranatha sudah selangkah lagi lebih maju dalam pekerjaaan pelayanan Injil, yaitu dengan di launchingnya pelayanan Maranatha Digital Ministry yang akan menangani pelayanan melalui website dan media online lainnya.

Mengambil tema KERUKUNAN UMAT ALLAH, dalam khotbah Sabat, gembala jemaat Pdt. JF. Anderson Sagala mengajak setiap anggota jemaat untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan antar anggota jemaat dan juga kepada sesama umat Tuhan. Menjaga kerukunan merupakan cara yang paling efektif dalam memajukan pekerjaan Tuhan di akhir zaman ini.

Semua anggota jemaat yang mengikuti retreat ini Nampak bersukacita. Puji Tuhan.    

Berikan Komentar

%d bloggers like this: